Alami  Kecelakaan saat Kunker,  Wabup Siak  Cerita Kronologi  Begini Katanya

Kondisi mobil usai tabrakan (Foto: Dok. Dishub Siak)

SIAK (Surya24.com) - Mobil yang dikendarai Wakil Bupati Siak, Husni Merza kecelakaan saat akan meresmikan rumah layak huni. Mobil dinasnya hancur usai menabrak truk milik RAPP yang ngerem mendadak.

    Kepala Dinas Perhubungan Siak, Junaidi mengatakan kecelakaan terjadi di jalan lintas Siak-Pelalawan siang tadi. Bahkan saat kecelakaan Wabup Husni Merza ada di mobil tersebut.

   "Kecelakaan terjadi saat akan kunjungan kerja. Tumburan (tabrakan) sama mobil truk trailer RAPP siang tadi," kata Junaidi kepada detikSumut, Rabu (8/3/2023).

   Akibat kecelakaan, kap mobil dinas warna hitam tersebut rusak. Terlihat kap sampai penyok dan terangkat akibat tabrakan.

   "Kalau laporan anggota tadi melanggar (menabrak), bukan tabrakan adu begitu. Posisi mau kunjungan ke Lubuk Dalam," katanya.

   Junaidi memastikan Wabup dalam kondisi sehat. Begitu juga sopir mobil dan dua staf lainnya.

    "Pak Wabup sehat semua. Sudah dicek sama anggota semua baik dan mobilnya sudah dibawa ke Pekanbaru, derek," kata Junaidi.

Kronologi

   Mobil yang ditumpangi Wakil Bupati Siak, Husni Merza terlibat kecelakaan saat akan meresmikan rumah layak huni. Husni Merza memastikan seluruh penumpang di mobil selamat.

     Husni Merza mengaku kecelakaan dalam perjalanan dari Siak menuju Lubuk Dalam pagi tadi. Ia di mobil bersama sopir, staf dan ajudan akan menghadiri program kris polio dan peresmian rumah layak huni dari Baznas Siak.

    "Menjelang masuk ke lokasi tempat acara di KM 11, tepatnya sebelum Simpang Eva terjadi sedikit insiden (kecelakaan)," tegas Husni lewat rekaman video yang diterima detikSumut, Rabu (8/3/2023).

    Husni Merza menyebut dalam perjalanan mobil yang ditumpangi beiringan dengan mobil box. Namun dari arah depan, mobil truk trailer tiba-tiba nyalip mendadak.

    "Sopir saya tak sempat ngerem dan terjadi tabrakan, mobil terlihat cukup parah. Saya berada di kursi belakang, di depannya ada sopir dan ajudan. Kami semuanya dalam kondisi sehat, tak ada satupun mengalami luka berat atau ringan. Hanya syok," imbuh Husni Merza.

    Setelah kecelakaan, mobil diderek menuju Pekanbaru. Sementara ia dan rombongan tetap melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi acara.

   "Setelah kejadian saya masih tetap melakukan kegiatan meresmikan," katanya.

    Diketahui, mobil yang dikendarai Husni Merza kecelakaan saat akan meresmikan rumah layak huni. Mobil dinasnya hancur setelah menabrak truk milik RAPP yang ngerem mendadak.

    Kepala Dinas Perhubungan Siak, Junaidi mengatakan kecelakaan terjadi di jalan lintas Siak-Pelalawan siang tadi. Bahkan saat kecelakaan Wabup Husni Merza ada di mobil tersebut.

   "Kecelakaan terjadi saat akan kunjungan kerja. Tumburan (tabrakan) sama mobil truk trailer RAPP siang tadi," kata Junaidi.

    Akibat kecelakaan, kap mobil dinas warna hitam tersebut rusak. Terlihat kap sampai penyok dan terangkat akibat tabrakan.***